9 cara membuat anak pintar

Cara Membuat Anak lebih pintar, genius, cerdas adalah dambaan setiap orang tua, kebanyakan orang tua berasumsi anak pintar, genius sudah kodrat dari sononya, itu memang benar, Namun kecerdasan ini mungkin bisa dilakukan dengan pelatihan-pelatihan sejak dini agar anak dapat memaksimalkan otaknya. Yang mungkin belum diketahui kebanyakan orang.

Cara Membuat Anak, Cara Membuat Anak lebih pintar, cara mengasak otak
Cara Membuat Anak Lebih Pintar dan Cerdas

Yang selama ini orang tahu otak kanan dan kiri sajalah cara membuat anak menjadi pintar yang harus dioptimalkan agar anak bisa menjadi pintar, ternyata otak tengah juga mempunyai peran penting terhadap tingkat kecerdasan dengan memaksimalkannya. Lalu bagaimankah cara mengoptimalkan otak tengah ini? pengembangan otak tengah ini sudah ada yang mencoba melakukan yaitu suatu lembaga yang di bidang pengenalan talenta anak, yaitu MAP Quasar Talenta. Mereka telah sukses melatih pengoptimalan otak tengah terhadap 30 anak pada tanggal 1 hingga 2 Mei lalu.

“Kami menggunakan metode MAP (Mesencepalon Activation Program). Langkah pertamanya dengan mengambil sidik jari anak dengan fingerprint analysis. Setelah itu, kami memberikan pelatihan otak tengah anak seperti senam otak,” kata CEO MAP Quasar Talenta, Irawati Bagus, saat melakukan aktivasi otak terhadap 15 anak berusia 5 sampai 15 tahun yang bertempat di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Minggu (9/5/2010)

Pengambilan sidik jari ini di lakukan untuk melihat potensi anak itu sejak lahir, nah setelah ini biasanya dilakukan senam otak dengan mendengarkan iringan musik, dan pelatihan-pelatihan lainnya terhadap anak yang juga menyenangkan. Pelatihan otak tengah ini sudah banyak terbukti membuat tingkat kecerdasan enak menjadi meningkat, dan semoga kedepannya banyak lagi lembaga-lembaga yang peduli terhadap pelatihan otak terhadap anak ini, agar mempunyai generasi yang yang cerdas, pintar, inovatif, kreatif, dan intuitif.

Berikut juga saran yang cara membuat anak pandai/genius dan meningkatkan IQ yang dikutip dari pakar sumber di bidang pendidikan anak :

Cara Membuat Anak Menjadi Lebih Pintar

1. Belajar permainan musik
Belajar musik ini dapat meningkatkan perkembangan otak kanan,
2. Air Susu Ibu
ASI ini selain membuat tubuh menjadi kebal juga bisa meningkatkan intelegensi bayi, dan menurut penelitian anak yang 9 bulan mengkonsumsi ASI lebih pintar bila di bandingkan dengan anak yang hanya mengkonsumsi ASI 1 bulan.
3. Meningkatkan Kesehatan
Kesehatan ini erat juga hubungannya dengan pelajaran disekolah.
4. Permainan
Permainan atau games ada juga yang dapat melatih atau merangsang otak menjadi lebih optimal, namun jangan memberikan game peperangan, brutal dan lainnya. Berikan game yang mengasah kepintaran otak seperti meningkatkan spirit bersosial, kreativitas, inspirasi dan melatih berpikir dgn bijaksana serta membuat rencana. Menurut suatu penelitian di University of Rochester anak melakukan game ini mempunyai kemampuan lebih dalam menunjukkan visual dalam belajar.
5. Menolak Junk Food 
Buat anak kurangi makanan yang mengandung suatu yang berlebih seperti berkadar gula tinggi, lemak tinggi, dan beberapa junk food lainnya. Dan beri makanan yang mempunyai nilah lebih Gizi terutama pada usia sebelum 2 tahun. Ini akan merangsang perkembangan intelegensi dan motorik anak.
6. Memupuk anak mempunyai rasa ingin tahu
7. Membaca 
Kegiatan membaca ini dapat meningkatkan intelligence quotient pada seorang anak.
8. Makan di Pagi hari (Sarapan)
Makan pagi ini menurut suatu penelitian dapat lebih meningkatkan kemampuan mengingat, berkosentrasi dan tingkat belajar yang lebih cepat.
9. Permainan Pengasah Otak
Permainan dapat seperti Catur, Teka Teki Silang, dan lainnya yang dapat meningkatkan kemampuan untuk berpikir bijaksana dalam menyelesaikan suatu masalah.

itulah 9 tips atau cara agar anak lebih pandai, genius, inofativ, kreatif, dan intuitif. Dan dikutip dari sumber yang terpercaya dibidangnya. Karena anak-anak adalah penerus bangsa jadi mempunyai peran utama dalam masa depan Negara ini. Itulah sedikit tips Cara membuat anak menjadi lebih pintar

Komentar