Stres? mancing aja!


Stres? mancing aja! - Rekreasi murah meriah - Para pemancing memenuhi pinggir kolam.
Para pemancing memenuhi pinggir kolam.
(Foto: Doni Maulana)

LENSAINDONESIA.COM: Rutinitas keseharian sering kali menimbulkan kepenatan. Kalau sudah begitu, tak ada pilihan lain kecuali berlibur atau refreshing. Tak perlu mahal atau jauh. memencing bisa menjadi pilihan yang murah meriah.
Memancing, bukanlah hal baru, tetapi hobby yang satu ini tak pernah ditinggalkan penggemarnya. Sejak dulu hingga sekarang peminatnya tetap banyak. Hal ini nampak di kolam pemancingan “Alami”. Di akhir pekan, seperti pada hari Minggu (26/5/2013) ini. tak sedikit orang memilih kolam pacing sebagai tempat tujuan rekreasi.
Berbagai pilihan ikan tersedia, sesuai dengan selera para penghobby. Mulai Gurami, Tombro, Nila, bawal, patin, hingga lele. tentu harga pun berbeda sesuai dengan jenis ikannya. Misalnya saja harga ikan Gurami, di pasar tradisional,  berkisar 30.000 rupiah per-kilonya, namun disini harga ikan yang dipancingkannya selisih 3.000 sampai 5.000 rupiah.
Memang, jika dibanding harga pasar, ikan di pemancingan lebih mahal sedikit, tetapi kualitasnya pasti berbeda. Disini ikannya jelas lebih segar, itu yang membedakan.
Di hari libur, seperti Minggu ini, kolam pancing tak hanya didominasi para penghobby saja. banyak pengunjung yang datang bersama keluarga. Mereka ini hanya, mencari kesenganan saja dalam memancing ikan. selebihnya, yang terpenting bagi mereka adalah bisa berkumpul, bergembira dan menikmati suasana pemancingan bersama keluarga.
Miftahul (27), salah seorang pengunjung, merasa senang bisa menghabiskan waktunya bersama saudara-saudaranya dengan memancing. “Ya mumpung liburan mas, kita sekeluarga refreshing dulu biar gak terlalu stres. Lagian memang keluarga pada dasarnya senang mancing,” paparnya pada lensaindonesia.com saat ditemui dikolam pancing yang berada di Jalan MER Kalijudan tersebut.
Sorak kegirangan diantara pemancing pun menjadikan sensasi yang luar biasa,  ketika umpannya disamber ikan. Bahkan ada pula yang sampai terjebur kolam, karena keasikan bersorak.@doni-maulana

Komentar